Gelar Safari Ramadan, SBI Narogong Bagikan Santunan Sahabat Difabel dan Anak Yatim.

Gelar Safari Ramadan, SBI Narogong Bagikan Santunan Sahabat Difabel dan Anak Yatim


Bogor Faktual Com.

Narogong, - Bulan cuci Ramadan adalah waktu yang tepat untuk memperkuat nilai kebersamaan dan kemanusiaan. PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Narogong, anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk – SIG, salurkan santunan dan sembako untuk 100 anak yatim dan 160 sahabat difabel di Clubhouse SBI Pabrik Narogong, Pada Selasa (02/04/2024). 


Santunan dan bantuan sembako diserahkan oleh General Manager Pabrik Narogong, Erwin Halomoan Purba beserta jajaran manajemen dan turut dihadiri oleh Ketua MUI Klapanunggal, Ustad Nasrudin dan pemerintah setempat. Kegiatan kali ini juga bekerja sama dengan PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Bogor untuk menyalurkan santunan bagi sahabat difabel yang ada di wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya.


General Affairs & Community Relations Manager SBI Pabrik Narogong, Nur Lailiyah mengatakan berbagi di bulan suci Ramadan bukan hanya tentang memberikan sesuatu kepada orang lain, tetapi juga tentang memberikan harapan dan dukungan. 


“Melalui kegiatan ini (berbagi berkah), kami ingin memberikan dampak positif kepada masyarakat sekaligus mengingatkan akan pentingnya empati, kepedulian, dan solidaritas sosial. Hal ini tentunya sejalan dengan komitmen pembangunan keberlanjutan perusahaan untuk memastikan tidak ada satupun kelompok yang tertinggal (no one left behind)”, tutur Laily.


Bantuan ini disambut baik oleh salah satu penerima manfaat, Ririn, Desa Bantarjati. “Saya sangat berterima kasih kepada SBI atas kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Bantuan ini bukan saja dukungan material, tapi juga moral terutama dalam menyambut hari raya sebentar lagi”, tutur Ririn.

Dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan kali ini, SBI Pabrik Narogong juga membagikan 2.700 paket sembako bagi masyarakat sekitar area operasional serta kegiatan Tarling (tarawih keliling) bersama masyarakat sekitar pabrik yang dilakukan mulai sejak tanggal 1-5 April 2024. 


“Melalui serangkaian kegiatan ini kami ingin menciptakan lingkungan yang lebih hangat serta membangun fondasi untuk masyarakat yang lebih baik dan adil. Semoga semangat berbagi serta kebaikan terus mengalir, membawa berkah dan kebahagiaan bagi kita semua”, tutup Laily. (Fik)