Habib Luthfi dan Prabowo Sebar Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir Demak.

 Habib Luthfi dan Prabowo Sebar Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir Demak





Jakarta – Bogor faktual.com. Banjir bandang yang menerjang Kota Demak, Jawa Tengah, hingga kini masih menyisakan duka bagi masyarakat yang kini masih tinggal pengungsian. Mereka pun masih membutuhkan banyak bantuan untuk kelangsungan hidup di tengah bencana terjadi.


Melihat hal itu, salah satu ulama besar Indonesia, Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya bersama Garda Prabowo terjun ke lokasi terdampak, Selasa (5/3). Mereka menyebar bantuan sosial untuk warga yang hingga kini masih menjadi korban bencana alam.


Dalam kesempatan itu, Abah Habib Luthfi meminta masyarakat untuk bersabar dalam menghadapi bencana yang terjadi. Dia juga menyebut, banyak pihaknya yang tergerak untuk membantu sesama.


“Untuk bantuan yang diberikan ini tidak ada kaitannya dengan pilpres kemarin, ini murni bantuan dari Pak Prabowo,” tegas Abah Lutfi dalam keterangan pers diterima, Rabu (6/3).


Sementara, Ketua Umum Garda Prabowo, Fauka Noor Farid dan Ketua DKD Garda Prabowo Jawa Tengah, Agus menambahkan, dalam membantu warga Demak itu, pihaknya menyalurkan sebanyak 3.000 paket beras untuk warga.


“Kenapa kami pilih beras, karena warga sendiri saat ini membutuhkan beras, air bersih dan kasur. Informasi itu kami dapatkan setelah sebelumnya tim melakukan survei terlebih dahulu,” kata Fauka.


Mantan anggota Tim Mawar Kopassus itu menambahkan, bantuan yang diberikan juga sama sekali tidak ada kaitannya dengan pilpres sebelumnya. Semua diberikan bagi warga terdampak banjir bandang dan tidak ada lagi pendukung nomor 1, 2, dan 3, sekarang semuanya sama masyarakat Indonesia.


“Kalau kemarin mungkin ada kaitannya karena masih pemilu, tapi kini sudah nggak ada sama sekali, ini murni bahwa Pak Prabowo mau membantu masyarakat yang mengalami musibah banjir,” tukas Fauka yang juga Praktisi Intelijen itu.


Dia menambahkan, bantuan bakal terus diberikan secara berkelanjutan dan bukan hanya di Demak. Kalau misalnya nanti ada musibah di tempat lain pihaknya akan terjun untuk mengirimkan bantuan.


“Mudah-mudahan apa yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban warga masyarakat terdampak,” tutup Fauka.(fikra)