"Tingkarkan Keterampilan,Lapas Kerobokan Selenggarakan Pelatihan Pwngkas Rambu"

 “TINGKATKAN KETERAMPILAN, LAPAS KEROBOKAN SELENGGARAKAN PELATIHAN PANGKAS RAMBUT”







Bogor Faktual.Com

Kerobokan, INFO_PAS - Dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan fungsi pembinaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan memberikan pelatihan kemandirian di bidang pangkas rambut kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).


Kegiatan terselenggara berkat kerja sama dengan pihak ketiga yaitu Yayasan Haid Aid merupakan organisasi non profit yang berasal dari Australia, dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 20 orang dan 5 orang instruktur.


Kegiatan dilaksanakan selama 5 (lima) hari dan materi diberikan langsung oleh para instruktur berpengalaman, dengan harapan setelah dilaksanakannya pelatihan ini, peserta dapat memahami dasar-dasar memotong rambut menggunakan gunting maupun clipper.


Kalapas Kerobokan, RM. Kristyo Nugroho menyampaikan, agar seluruh peserta mengikuti kegiatan pelatihan dengan sungguh-sungguh, kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat dalam jangka panjang dan apa bila ditekuni dapat menjadi _profesional hair cutting_.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Hair Aid yang telah memberikan pelatihan kepada para narapidana, hal ini merupakan kesempatan emas bagi mereka untuk bisa meningkatkan keterampilan khususnya di bidang pangkas rambut. Jangan sia-siakan kesempatan dan selalu bersyukur, walau berada di balik jeruji besi kalian tetap bisa berkarya dan mendapat ilmu yang bermanfaat,” ucap Kristyo.


Nantinya para peserta pelatihan akan mendapatkan sertifikat dari Yayasan Hair Aid serta peralatan dasar memotong rambut, seperti: gunting dan sisir, yang nantinya sarana tersebut akan di berikan kepada peserta apabila mereka telah selesai menjalani pidana..🇮🇩❤️🇮🇩