LSM Penjara PN Dpc Bogor Raya,Apresiasi Kinerja Kejari Kab Bogor harus Berani Menegakkan Keadilan

 LSM Penjara PN Dpc Bogor Raya, Apresiasi Kinerja Kejari Kabupaten Bogor, Berani Menegakkan Keadilan.



Bogor Faktual Com.

DPC Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantau Kinerja Aparatur Negara Pembaharuan Nasional (Penjara PN)  Kabupaten Bogor Raya mengapresiasi kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor.


Menurut Ketua DPC LSM Penjara PN, Deddy Karim, Kejari Kabupaten Bogor dinilai tegas dengan menahan dua orang kepala desa terkait kasus dugaan menyelewengkan anggaran Dana Desa dan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade). Dua kades itu yakni, Desa Tangkil dan Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup.



"Kami LSM PENJARA PN, Dpc Bogor Raya sangat mendukung Kejari Kabupaten Bogor karena kami melihat Kejari semakin berani menegakkan keadilan, semakin terdepan. Sikat terus korupsi di Kabupaten Bogor jangan pandang bulu, sikat oknum Kades, dan oknum pegawai ASN di lingkup pemerintahan Kabupaten Bogor bila terindikasi melakukan korupsi. Kami LSM Penjara PN, Dpc Bogor Raya siap membantu untuk melaporkan setiap tindak tanduk koruptor di Kabupaten Bogor," tegasnya.


Hal senada disampaikan Endin SH, MH, CPL, selaku Seketaris LSM Penjara PN DPC Bogor Raya,  Dia sangat mendukung langkah tegas dari Kejari Kabupaten Bogor dan berharap semua kepala desa yang korupsi Anggaran Dana Desa (ADD) dan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) untuk segera diberikan tindakan tegas & ditangkap.


"Kejadian di dua desa ini harus menjadi cambuk keras dan menjadi pelajaran buat kades - kades di kabupaten Bogor agar dalam menggunakan uang rakyat digunakan dengan sesuai peruntukan nya bukan untuk kepentingan pribadi, jangan memperkaya diri sendiri dari uang pajak rakyat " kata Endin SH, MH, CPL.


Deddy Karim berharap semoga dengan  di periksanya dua Kepala Desa (kades) Desa Tangkil dan Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup beberapa waktu lalu bisa menjadi pelajaran bagi siapapun, khususnya penyelenggara negara di Kabupaten Bogor agar tidak tertular perilaku  yang dilakukan oleh Oknum Kepala Desa yang korupsi karena  Korupsi itu musuh rakyat, Ia mengapreisasi kinerja kajari Kabupaten Bogor tindakan yang sangat bagus, ia juga berharap kejari kabupaten Bogor untuk juga memeriksa Kadis SKPD -SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, Kata Deddy Karim 


"Kejari Kabupaten Bogor sejak dipimpin Sri Kuncoro semakin berani memperjuangkan aspirasi masyarakat dan berani membela kebenaran untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Bogor," tutup nya Deddy Karim.(myus)