Bupati Iwan Setiawan Ingatkan Pemuda Pancasila Harus Jadi Garda Terdepan

Bupati Iwan Setiawan Ingatkan Pemuda Pancasila Harus Jadi Garda Terdepan Menjaga dan Mempertahankan Pancasila.


 


BOGOR FAKTUAL.COM

CIBINONG-Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengingatkan Pemuda Pancasila harus menjadi garda terdepan untuk menjaga dan mempertahankan ideologi Pancasila. Hal ini ia tegaskan pada acara Pelantikan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (11/10).

 

Turut hadir pada acara tersebut Forkopimda Kabupaten Bogor, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Barat, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, jajaran Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila, perwakilan organisasi masyarakat se-Kabupaten Bogor, serta jajaran pengurus dan anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor.

 

Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengucapkan selamat kepada Ketua MPC dan seluruh jajarannya yang telah dilantik, mudah-mudahan suksesi regenerasi di dalam organisasi ini berjalan dengan baik. Dan semoga Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor kedepan bisa lebih baik dan lebih besar.

 

“Pemuda Pancasila adalah salah satu organisasi yang terbesar di Kabupaten Bogor yang berasaskan dan menggaungkan Pancasila. Saya ingatkan, jika ada yang ingin mengganggu ideologi Pancasila, Pemuda Pancasila harus menjadi garda terdepan untuk menjaganya dan mempertahankannya,” tandas Iwan Setiawan.   

 

Iwan mengungkapkan, terima kasih pada kesempatan ini ada deklarasi damai, pernyataan sikap bahwa akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Saya juga berharap seluruh organisasi masyarakat di Kabupaten Bogor bersinergi dan mendukung kebijakan pembangunan.

 

“Supaya apa yang kita cita-citakan yakni menjadikan Kabupaten Bogor termaju, nyaman, dan berkeadaban bisa terwujud dari segala aspek,” ungkap Iwan Setiawan.

 

Iwan menambahkan, terima kasih juga atas kepercayaannya menjadikan saya sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor. Tugas yang diamanahkan ini mengingatkan saya yang pernah menjadi pengurus Pemuda Pancasila di tingkat kecamatan.


Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, Daulat S. Harahap menjelaskan, pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor terus meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi yang efektif dengan pemerintah daerah dan masyarakat. Sehingga semua program yang dijalankan organisasi dapat disinergikan.


“Sinergi ini juga tentunya akan membawa kekompakan dan membawa organisasi menjadi lebih baik lagi kedepan. MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor juga memiliki komitmen yang kuat untuk menjadikan organisasi yang aktif dan mandiri,” jelas Daulat.(Red/Diskominfo)