Bupati Bogor Iwan Setiawan Lakukan Penandatanganan Pernyataan Bersama Dengan Para Ktua Parpol untuk Mensukseskan Pemilihwn Umum 2024..

 




Bogor Faktual.com

Cibinong- Bupati Bogor Iwan Setiawan lakukan penandatanganan Pernyataan Bersama para Ketua Partai Politik (Parpol) Kabupaten Bogor untuk Mensukseskan Pemilihan Umum 2024 agar berlangsung aman, kondusif dan berintegritas, yang berlangsung di Gedung Serbaguna 1 Setda, Jumat (20/10/23).


Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan, penandatangan pernyataan bersama bertujuan untuk menjaga penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 agar berlangsung sukses, aman, lancar, kondusif, berkualitas dan berintegritas. 


"Hari ini kita tandatangani kesepakatan bersama dengan seluruh peserta Pemilu yaitu sedikitnya 18 pimpinan partai di Kabupaten Bogor. Kesepakatan bersama ini penting kita lakukan untuk menjaga kondusifitas, saya yakin para peserta ini bisa menjaga kondusifitas suksesi Pemilu tahun 2024.


Dalam kesempatan ini, Bupati Bogor juga meminta kepada Bawaslu sebagai pengawas dan KPU sebagai penyelenggara bisa bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan, keadilan, kepastian dan kondusifitas Pemilu 2024.


"Terkait ketertiban, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memiliki Perda No 4 tahun 2015 Tentang Ketertiban Umum. Tolong dijaga dan tolong juga kepada dinas yang terkait untuk menerapkan itu dengan adil jika ada pihak yang mengganggu kondusifitas di Kabupaten Bogor," ungkapnya.


Menurutnya, ia sebagai kepala daerah bertanggung jawab menjaga wilayah Kabupaten Bogor dengan bekerjasama dengan Forkopimda. "Untuk itu saya mengajak seluruh peserta Pemilu untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu yang aman, damai, bermartabat, dan berintegritas untuk kemajuan bangsa," tukasnya.


Selanjutnya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hadijana menyampaikan, kegiatan tersebut adalah salah satu upaya untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024 agar tercipta situasi yang aman, damai dan kondusif.


"Semua tahapan dapat dilaksanakan dengan aman dan damai mulai dari persiapan, pelaksanaan hingga pasca Pemilu," tukasnya. (Red/Diskominfo)